Minggu, 09 April 2023

Bulan Berbagi

Ucu demam belum reda, malah ibu ikut-ikutan demam. Apa iya demam itu bisa nyetrum?. Efek beberapa hari Ucu selalu memeluk ibu erat-erat disaat suhu badannya sangat panas. Akhirnya ibu bisa merasakan juga demam yang dirasakan Ucu.

Kebetulan Jumat libur, jadi kami berdua hanya terbaring di kasur, ingin bangun badan terasa lemas dan kepala sakit. Akhirnya hanya bergerak didalam kamar, baring salah, duduk salah, pokoknya tidak ada rasa nyamannya. Mulut terasa pahit sekali, ditambah badan terasa remuk redam.

Masih sakit di dunia, tapi rasanya begitu sakit, apalagi kelak di akhirat. Semoga kita semua terhindar dari api neraka aamiin.

Sayup-sayup terdengar suara salam, suara seorang perempuan mengucapkan salam. Sudah dijawab tapi karena kami di dalam kamar jadi tidak terdengar oleh si pemberi salam. Mau bangun tapi khawatir jatuh, jadi terpaksa hanya terdiam pasrah.

Tidak lama Mas masuk kamar, mengatakan bahwa ada orang yang mengantarkan buah blewah. Ketika ditanya ibu, siapa yang mengantarnya, Mas menjawab tidak tahu karena perempuan itu bercadar dan langsung pergi setelah memberikan blewahnya.

Rasanya ingin protes ke Mas, kenapa tidak ditanya siapa yang memberi blewah itu, tapi tidak ada gunanya. Karena perempuan itu sudah pergi, semoga siapa saja yang mengirim buah blewah ini mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT, barokallah.

Alhamdulillah selalu ada rizki yang tidak terduga di bulan yang mulia ini. Bulan ramadhan bulan penuh berkah, bulan berbagi, bulan penuh hikmah.

1 komentar: