Selasa, 04 April 2023

Bubar Part 2

Beberapa kali gawai berdering, tapi mata rasanya tidak mampu untuk menjangkaunya. Rasa letih dan malas ini menyerang diri. Entah mengapa rasanya tiada kekuatan untuk membuka gawai, malas dan jenuh dengan aplikasi dan lain-lainnya.

Hampir setiap hari yang dilihat gawai, di jalan hampir terjadi kecelakaan karena ibu-ibu bermotor sambil mengoperasikan gawai. Di rumah anak-anak heboh berebut gawai, di sekolah banyak pekerjaan yang menggunakan gawai.

Hari ini ingin bebas saja dari memegang dan mengoperasikan gawai, tapi gawai terus berbunyi, khawatir ada apa-apa. Ujung-ujungnya tetap melihat gawai, terbaca salah satu WA dari alumni sekolah tempat ibu bekerja. Dalam pesan tersebut berisi rencana buka bersama, alumni ingin buka bersama dirumah ibu, mereka menanyakan waktu luang ibu, supaya tidak bentrok dengan kegiatan ibu yang lain. Akhirnya diputuskan untuk mengadakan buka bersama dirumah ibu pada hari selasa, 4 April 2023. 

Selasa pagi, berangkat ke sekolah ibu singgah dulu ke pasar, untuk membeli bahan-bahan memasak dan rempah-rempah dapur. Sepulang sekolah ibu mulai masak rendang ayam dan mie untuk lauk makan ketupat colet. Sedang ketupatnya dibantu oleh keluarga, dengan suka rela mereka menawarkan bantuan untuk masak ketupat. Senang hati sedikit meringankan pekerjaan dapur. 

Lepas ashar, semua sudah selesai dimasak, tinggal beli gorengan, cincau dan es batu. Ibu dan Bapak pergi ke pasar untuk membeli semua itu. Sampai dirumah sudah banyak para alumni yang sudah datang, mereka membawa banyak makanan. 

Kami semua beramai-ramai membuat es cincau susu, dan menyiapkan semua makanan dalam piring. Seru sekali karena sudah satu tahun yang lalu mereka lulus, tentu saja kebersamaan seperti ini menjadi sangat langka. 

Tiba waktu berbuka, semuanya gembira bercengkrama dan becanda seperti dulu. Alhamdulillah makanan tidak kurang, pas sesuai harapan. Sholat maghrib berjamaah, Bapak sebagai imam, setelah itu kami berfoto-foto untuk kenangan. Menandai kebersamaan kami di bulan ramadhan ini, bermain kembang api dan membuat video untuk sosial media.

Kemudian mereka semua berpamitan pulang, meskipun bertemu sebentar, tapi sangat berkesan, suatu saat masa ini akan dirindukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar