Jumat, 02 April 2021

Tabebeuya Bunga Asal Korea

Awal melihat bunga ini, saya benar-benar terpesona, membuat saya ngidam, berangan-angan bisa mempunya bunga ini di halaman rumah dan bermekaran indah seperti di negara asalnya Korea.
 
Kemudian saya mencoba mencari-cari info di internet, namun mahal sekali harganya. Tapi keinginan mengalahkan segala-galanya hehe... setiap pergi ke toko bunga, selalu mencari tabebeuya.

Dan alhasil saya berhasil menemukan bibit bunga tabebeuya, tinggi sekitar 1,5 meter dengan harga Rp. 400.000,00. Harga segitu buat saya sangat tinggi, namun saya mengeluarkan isi celengen demi membeli bunga indah ini.

Setelah membeli, langsung saya tanam dengan bantuan suami. Dan hasilnya setelah 1 tahun,bunga tabebeuya bermekaran. Berwarna kuning menggelora, namun bunganya cuma 1 atau 2 kuntum saja, lebih banyak daunnya daripada bunganya. Padahal kalau dilihat di negara asalnya, bunganya lebih banyak dari daunnya.


Namun saya sangat bersyukur, akhirnya bisa mempunyai bunga tabebeuya, sekarang bunganya sangat lebat, perbandingan antara bunga dan daunnya hampir sama. Sekarang ngidam lagi yang warnanya pink atau putih. Semoga bisa menemukan bibitnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar